top of page
Cari
  • Gambar penulisLauk Bumbu

Tips Keren Seputar Dapur dan Memasak yang Perlu Kamu Tahu!

Terkadang dalam mengolah makanan kamu dapat menemui hal-hal yang merepotkan serta ribet dong! Nah, beberapa life hack berikut dapat kamu coba untuk mempermudah saat beraktivitas di dapur!

  1. Masukkan telur es kedalam air agar mudah dikupas! Tentunya dimasukkan ke dalam air es saat telur baru saja diangkat, ya. Dingin dari air es membuat ukuran telur sedikit menciut sehingga telur tidak lengket pada cangkang kulitnya.

  2. Tusuk atau lukai cabai agar tidak meletup saat sedang dimasak! Terutama saat digoreng saat membuat sambal!

  3. Rendam dan bilas sayur dengan menggunakan air dan garam untuk membunuh binatang-binatang kecil yang menempel pada sayur! Terutama pada sayur seperti brokoli, kol, dan petai! Bilas kembali dengan air matang ya!

  4. Cuci tahu dengan air mengalir dan siram dengan air panas agar lebih awet! Hati-hati dengan tahu putih, jika aliran air terlalu keras maka tahu akan hancur! Kamu juga dapat merebus / mengkukus tahu agar bertahan lebih lama.

  5. Jangan menyimpan sayur pada kantong plastik/kresek yang tertutup rapat! Karena akan membentuk titik-titik air pada permukaan yang akan mempercepat proses pembusukan sayur! Simpanlah dengan wadah terbuka / bungkus dengan kertas agar lebih awet!

  6. Kamu dapat menghilangkan bau dalam kulkas dengan kentang, loh! Belah kentang menjadi beberapa bagian dan letakan pada beberapa titik bau di kulkas. Kentang dapat menyerap dan menetralisir bau dengan baik.

Nah, mau masak apa hari ini? Boleh dicoba tips diatas untuk mengolah makanan agar lebih mudah! Tentunya lebih mudah lagi saat kalian memasak dengan Lauk Bumbu. Masak gak pake ribet hanya dengan 4 langkah mudah saja! Bumbu frozen ini siap pakai masak, loh! Tanpa pengawet dan pewarna! Share tips ini supaya teman kalian juga mendapat pengalaman baru! Semoga bermanfaat!

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Tips Menyimpan Tempe Lebih Awet!

Tempe merupakan makanan yang paling digemari masyarakat Indonesia! Cara pembuatan tempe adalah dengan memberikan ragi pada kedelai yang telah direndam, dan direbus. Lapisan putih yang terbentuk pada t

Post: Blog2_Post
bottom of page